Friday 29 January 2016

6 Hal yang Akan Membuat Anda Gagal


Di dalam hidup ini kita semua mengharapkan kesuksesan. Kesuksesan bagi masing-masing individu tidaklah sama, ada yang mengatakan dengan menjadi kaya dia sudah sukses, ada yang mengatakan dengan menjadi terkenal dia sukses, dan ada juga yang mengatakan cukup menjadi orang yang bahagia merupakan sebuah kesuksesan. Untuk mencapai kesuksesan dan menghindari kegagalan perlu sebuah perjuangan, salah satunya dengan menghindari beberapa hal yang vital yang akan menghambat jalan anda. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat menghambat jalan anda menuju kesuksesan yang ideal bagi anda.

Malas

Malas merupakan penyakit setiap manusia. Malas dapat menghambat jalan kesuksesan yang anda inginkan karena setiap anda akan mengerjakannya penyakit malas ini akan hinggap ke tubuh anda dan menyebabkan pekerjaan anda tidak selesai. Cukup sulit untuk menghilangkan penyakit malas ini. Namun dengan tidak menyerah dan terus melawannya anda bisa menghilangkan malas ini.

Untuk membatu menghilangkan rasa malas, anda bisa mengunjungi artikel saya yang berjudul 6 Hal yang Membuat Malas dan Cara mengatasinya

Tidak Bisa Memanage Waktu

Bumi memiliki waktu 24 jam dalam sehari, delapan jam di antaranya adalah waktu kita untuk tidur maka kita memiliki waktu 16 jam untuk melakukan aktivitas kita. Ada yang pernah mengatakan kepada saya untuk menjadi seorang ahli di bidang tertentu kita membutuhkan waktu latihan/belajar/jam terbang 10.000 jam jika dalam sehari kita berlatih selama tiga jam maka kita akan menjadi ahli di bidang tertentu sekitar 10 tahun kemudian. Jika dalam sehari saja kita tidak memiliki waktu untuk melatihnya maka kita terlambat sehari untuk mencapai kesuksesan, jika kita tidak melakukannya selama seminggu atau sebulan lantas bagaimana? Sedangkan kita sering melnceng dari waktu yang sudah kita target karena berbagai kesibukan maka memanage waktu dengan baik merupakan langkah kecil yang akan menjadi besar

Menunda pekerjaan

Sebenarnya hampir sama dengan tidak bisa memanage waktu yang membedakannya adalah pekerjaan bukan hanya sesuatu yang menjadi fokus kita namun pekerjaan yang lain yang dapat menunjang kefokusan kita. Contoh kecil mencuci baju, bersih-bersih, dan pekerjaan yang lain. Menunda pekerjaan sekecil apapun itu bisa menjadi sebuah kebiasaan buruk terhadap pekerjaan yang menjadi fokus utama kita.

Takut dan Malu

Takut dan malu untuk mencoba dan bertanya Takut untuk mencoba merupakan sesuatu yang harus kita hilangkan. Untuk memperoleh segala sesuatunya di dunia ini membutuhkan keberanian bahkan keberanian untuk salah, keberanian untuk malu, dan keberanian untuk gagal . Sebelum Alexander Graham Bell menemukan bola lampu dia sudah mengalami kegagalan sekitar 1000 kali bahkan dia sampai dicemooh karena pernah mengerami telur untuk experimennya namun pada percobaan ke 1001 dia berhasil kemudian karya dan namanya abadi sepanjang zaman.

Tidak Mau Mencari Tahu

Pada zaman sekarang ini orang-orang dimanjakan dengan sesuatu yang instan sehingga mereka hanya mau sesuatu yang cepat sehingga mereka tidak mau mencari tahu sesuatu yang dapat menunjang kesuksesan mereka. Tidak mau mencari tahu sesuatu yang dapat menunjang keberhasilan mereka sama saja dengan tidak ingin tenggelam tapi tidak ingin belajar berenang. Mencari tahu sesuatu yang tidak kita ketahui akan mempercepat menuju hasil yang kita inginkan.

Benci dengan Rasa Bosan

Orang-orang yang berhasil adalah orang yang mencitai rasa bosannya. Mulai sekarang cintailah rasa bosan anda sampai anda ingin muntah karena memang begitulah proses. Tidak ada yang instan ndalam proses mencapai keberhasilan, lihatlah Alexander Graham Bell atau orang-orang besar yang lain. Mereka mencitai rasa bosan mereka bahkan dalam blognya, Putu Wijaya mengatakan waktu yang tepat untuk menulis adalah ketika kita tidak memiliki semangat dalam menulis.


Itulah beberapa hal yang menurut saya harus kita hindari jika kita tidak ingin gagal dalam mencapai sesuatu.  “Jangan menyerah dan terus berusaha” merupakan kata-kata klasik yang benar adanya. Tidak ada di dunia ini yang bisa dicapai hanya dalam waktu satu hari jika itu menyangkut keberhasilan. Sabar juga merupakan kunci keberhasilan. Sesuatu yang kita lakukan hari ini akan berdampak besar bagi kehidupan kita sepuluh tahun mendatang.
Klik untuk Berlangganan Tulisan

Masukan Email Anda:

3 comments :

  1. Yang pasti dari ke 6 itu yang paling parah MALAS..ya kan bang..hahaa

    ReplyDelete
  2. ya bener malas itulah penyebab kegagalan kita. Saya sendiri juga sangat susah untuk menghilangkan rasa malas itu.. hehehe... mungkin artikel saya yang berjudu "6 hal inilah yang menyebabkan malas" mungkin bisa membantu

    ReplyDelete