Saturday 9 May 2015

Selamat Hari Jomblo Sedunia Gaes


Anda tidak perlu mengenal saya untuk memahami tulisan saya, yang jelas saya adalah orang ganteng , dan kegantengan saya dianggap avant grade pada era saya (meskipun saya singgle). Pada tulisan ini kita akan melihat, meninjau, dan menelaah fenomena yang menarik di era postmoderenisme ini dari kacamata ilmiah.
Pada akhir-akhir ini saya mendapatkan banyak pesan di BBM maupun di akun FB saya. Pesan yang dikirimkan oleh penggemar saya, yang berisi tentang hari kartini, hari bumi, hari teater, hari buruh, hari tari dan “HARI VALENTIN PADA TANGGAL 14 FEBRUARI kemarin. Mungkin sudah usang membahasnya hari ini. Tapi ucapan selamat hari valentine memberikan traumatik tersendiri pada otak alam bawah sadar saya,dan akhirnya memicu perlakuan yang abnormal pada diri saya. Banyak sekali hari-hari aneh yang selalu kita rayakan bahkan kita merayakan hari kasih sayang?! F*ck!!!!. Apakah kita tidak ingat perkataan kyai kita? Jika kita mengucapkan selamat hari Natal kepada orang Kristen atau Katolik itu haram? Karena kita menganggap eksistensi agama mereka. Dan apakah kalian juga tidak malu mengucapkan hari kasih sayang kepada jomblo? yang berarti, kalian memutilasi batin mereka secara membabi buta.

“Orang lain adalah neraka” itulah yang dikatakan Satre, dan kaum jomblo benar-benar memahami arti kata itu perbunyinya, bahkan beberapa sudah menatokan itu di keningnya. Banyak hari kita rayakan untuk menghormati segala sesuatunya. Tapi mengapa di indonesia tidak ada hari jomblo? Menurut hemat saya ini merupakan konspirasi politik untuk membunuh kaum jomblo secara perlahan, seperti usaha Konoha yang membantai klan Uciha. Harus ada pahlawan jomblo untuk memperjuangkan hak-hak mereka, seperti halnya marsinah yang memperjuangkan nasib kaum buruh

Di indonesia status jomblo sama buruknya dengan status telat lulus kuliah, lalu bagaimana nasib orang yang telat lulus sekaligus jomblo? Hidup segan mati tak mau. Kita harus mencontoh negara lain dalam menghargai kaum jomblo dengan membuat hari jomblo. Di Cina Hari jomblo disebut dengan “Singgle Day” (sebuah nama hari yang mempertegas penderitaan mereka), yang dirayakan pada tanggal 11 Februari, kemudian Black Day (anjing !sadis banget namanya) adalah hari jomblo yang dirayakan di Korea pada tanggal 14 April,  dan di Amerika disebut Singgle Awaraness Day (nama hari yang seolah menyadarkan kita dari mimpi indah) yang dilaksanakan pada tanggal 15 Februari.


Akhirnya untuk mengobati luka batin seluruh jomblo di nusantara saya ingin mengucapkan selamat hari jomblo, meskipun tidak ada kesepakatan tertulis mengenai hari itu. Semoga kita bisa melepas kutukan yang menjerat kita. Move on adalah kata yang sering kita ucapkan bahkan melebihi bismillah. Satu lagi pesan saya untuk para jomblo yang budiman, jangan pernah takut ngopi meskipun kalian jomblo, untuk berjaga, bawa busur beserta anak panahnya jika nantinya ada orang yang mengucapkan kata-kata haram yang bernama cinta.
Klik untuk Berlangganan Tulisan

Masukan Email Anda:

2 comments :

  1. Kami selaku jomblo, mengucapkan terimakasih :)

    ReplyDelete